}); });

Gejala dan Cara Penyembuhan Penyakit Arthritis

penyakit arthritis

Gejala dan Cara Penyembuhan Penyakit Arthritis(resepcarasehat)- Arthritis ( Rheumatoid Arthritis ) yaitu kelainan sendi yang meliputi peradangan. Arthritis sangat sering juga dikatakan sebagai peradangan sendi. Sendi yaitu area dari tubuh di antara  dua tulang-tulang yang tidak sama menjadi satu. Sendi berperan untuk menggerakan bagian-bagian tubuh yang dikaitkan oleh tulang-tulang. Arthritis merupakan penyakit autoimun ( penyakit yang berlangsung pada waktu tubuh terserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri ) yang menyebabkan peradangan pada sendi dalam waktu cukup lama.

Biasanya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi pada jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, serta kaki. pada pasien dengan stadium lanjut dapat menjadikan si pasien tidak bisa beraktivitas serta kualitas kesehatan akan mengalami penurunan. Tanda-tanda yang lain yakni demam, nafsu makan mengalami penurunan, berat badan mengalami penurunan, lemah serta kurang darah. Tetapi kadang si pasien tidak merasakan gejalanya. diperkirakan masalah rheumatoid arthritis terkena pada umur diatas 18 tahun. Serta berkisar 0, 1% s/d 0, 3% dari jumlah masyarakat indonesia.

Masih banyak jenis dari arthritis ( Berkisar 100 serta terus jadi akan bertambah). Penyakit ini termasuk berhubungan dengan rusaknya tulang rawan (layaknya osteoarthritis) 

Baca Juga : Pengobatan Terhadap Penyakit Arthritis

Gejala-gejala Penyakit Arthritis


Gejala-gejala dari arthritis seperti nyeri dari tiap sendi. Peradangan sendi-sendi dari arthritis dikarakteristikan seperti ketegangan, pembengkakan, kemerahan. 

Arthritis biasanya ditandai dengan adanya sebagian tanda-tanda yang terjadi minimal 6 minggu, yakni :

  • Kekakuan pada sendi yang terjadi berkisar 30-60 menit pada pagi hari.
  • Bengkak pada beberapa sendi pada waktu yang berbarengan.
  • Bengkak dan nyeri biasanya terjadi pada sendi-sendi tangan.
  • Bengkak dan nyeri terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di ke-2 sisi tubuh ) serta biasanya menyerang sendi pergelangan tangan.


Penanggulangan Penyakit Arthritis

Tak hanya penyembuhan dengan medis, terapi fisik,pola hidup (termasuk latihan fisik serta mengontrol berat badan ), diet juga memainkan fungsi penting didalam penyembuhan arthritis atau sakit sendi. Suplemen merupakan obat terbaik pula.

Mengkonsumsi suplemen glucosamine diimbangi dengan chondroitin serta methylsulfonylmethane ( msm ), layaknya pada suplemen glucosamine & chondroitin & msm dari ultimate nutrition, bisa berikan hasil yang lebih maksimal. gabungan ketiganya dapat menolong menangani nyeri sendi, menambah elastisitas sendi, serta mengurangi peradangan pada sendi, membentuk tulang rawan serta melindungi kesehatan sendi.

karenanya, rawatlah sendi anda sejak awal dengan beraktivitas fisik teratur, melindungi berat badan anda terus maksimal dan meyakinkan konsumsi nutrisi yang cukup didalam tubuh melewati pengaturan pola diet sehari-hari dengan baik.

Baca juga : Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Penyakit Arthritis


Semoga artikel tentang Gejala dan Cara Penyembuhan Penyakit Arthritis dapat menambah wawasan kita tentang penyakit dan mengetahui bagaimana penanganannya secara cepat.
Gejala dan Cara Penyembuhan Penyakit Arthritis Gejala dan Cara Penyembuhan Penyakit Arthritis Reviewed by Herry siswandi on 16.01 Rating: 5

1 komentar:

  1. untuk mengatasi radang sendi kami juga punya solusinya..

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-radang-sendi/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.