Home » , » Perawatan pada anak penderita penyakit cerebral palsy

Perawatan pada anak penderita penyakit cerebral palsy

Written By herry siswandi on Sabtu, 06 Juli 2013 | 19.53

cerebral palsy


Perawatan pada anak penderita penyakit cerebral palsy(resepcarasehat) - Ini panduan serta trick menurut pengalaman pribadi, menjaga serta membesarkan seorang anak yang tak hanya menyandang cp - cerebral palsy ( rusaknya syaraf otak ) - jg menyandang mr - mental retardation ( keterbelakangan mental ). mengapa saya mempergunakan kata menyandang bukan hanya menderita ? untuk diketahui bahwa cp, autis, hiperaktif, down syndrome maupun mental retardation tidaklah merupakan satu penyakit, namun satu situasi di mana syaraf serta atau mental anak tidak optimal perubahannya.
  1. Terima serta mengerti sepenuh hati bahwa anak yaitu titipan allah swt. Tak ada seorang ibu lalu yang inginkan anaknya menyandang cp, autis, hiperaktif, down syndrome terlebih diimbangi dgn mental retardation. maaf nyatanya sebenarnya tidaklah segampang mengucapkannya.
  2. Mesti cepat dapat terima dia apa ada. Mudah-mudahan kita lantas dapat berfikir lebih jernih serta rasional. Cukuplah untuk dapat menata hati serta janganlah terkurung lama -lama  dalam penyesalan, menyalahkan diri anda sendiri atau pihak lain, atau jadi diri tidak prima. Annak kita memanglah tidak sama, cobalah saja bila dia jatuh ke llantai dengan kerasnya dia bukannya menangis namun tertawa, bila dia jadi tidak senang atau marah dia lampiaskan kemarahannya itu pada dirinya sendiri ( ada yang menjedotkan kepalanya ke tembok ), atau bersiaplah dengan gigitan serta cakarannya ke arah tangan, badan apalagi pipi kita.
  3. Ubahlah pertanyaan layaknya : “mengapa ini berlangsung pada diriku ?”, atau “apa salahku ?”, dikarenakan ini dapat buang waktu serta daya anda. masih banyak kemungkinan kenapa perihal tersebut dapat berlangsung. dunia kedokteran lalu belum mendapatkan jawaban yang tentu.
  4. Siapkan mental serta janganlah biarlah air mata anda mengalir saat mendengar jeritan serta teriakan dan tangisan anak saat dia sedang diterapi. Akan tetapi sadarilah bahwa terapi merupakan langkah penting yang perlu di ambil meskipun hati kecil kita tidak tega lihat prosesnya. terus ulangilah latihan tersebut di tempat tinggal supaya otot anak anda semakin kuat. Dikarenakan di area terapi hanya 45 – 60 menit lamanya, serta tak lagi ada kemajuan apabila di tempat tinggal dia tidak dilatih juga ototnya.
  5. Siapkan mental, tebalkan telinga, serta lakukan mata anda, dikarenakan dapat demikian banyak pertanyaan dari saudara, rekan, apalagi orang yang tidak dikenal walaupun, baik pertanyaan itu terucap maupun tidak, perihal situasi anak anda. lakukan anda menghadapinya, dikarenakan perihal ini dapat ikuti terus kemanapun anda serta anak anda pergi, tak tahu ke tempat tinggal sakit, mall, pusat perbelanjaan, pusat rekreasi, maupun cuma jalan-jalan di lebih kurang kompleks perumahan anda.

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Resep Cara Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger