}); });

Urin anda sedikit waspada gejala kanker uretra

kanker uretra
Urin anda sedikit waspada gejala kanker uretra(resepcarasehat) - Uretra yaitu saluran area keluarnya urin dari kandung kemih. Pada wanita, uretra panjangnya lebih kurang 3, 75 cm serta ujungnya berlubang yang terdapat diatas kemaluan. Pada pria, uretra panjangnya lebih kurang 20 cm dapat menembus kelenjar prostat serta berujung sesuatu lubang kemaluan.

Keganasan yang ditemukan pada uretra dimaksud juga dengan kanker uretra. Kanker ini seringkali dihadapi wanita. Sisi dari uretra yang terdapat di dekat lubang keluarnya dimaksud uretra anterior serta kanker yang bermula dari tempat ini dimaksud kanker uretra anterior. Sesaat kanker uretra posterior terdapat di dekat kandung kemih serta jaringan lain. Kanker posterior kemungkinan dapat tumbuh menembus susunan dalam uretra serta jaringan di dekatnya.

Kadang-kadang pasien kanker kandung kemih juga alami kanker uretra hingga dimaksud dengan kanker uretra yang terkait dengan kanker kandung kemih.

Gejala
Karunkulus uretra merupakan perkembangan jinak yang sering berlangsung, umumnya ditandai karenanya ada perkembangan kecil berwarna merah serta mengakibatkan nyeri di samping lubang uretra pada wanita. Karunkulus uretra menyebabkan dalam urin ada darah. Situasi ini dapat diatasi dengan pembedahan.

Tanda-tanda awal berlangsungnya kanker uretra yaitu hematuria, yaitu darah dalam air kemih. Situasi ini dapat tampak waktu urin berwarna kemerahan atau cuma dapat diketahui dengan pemeriksan mikroskopik. disamping itu, pasien juga dapat alami kesusahan buang air kecil atau aliran urin melambat atau sedikit akibat terhalangnya aliran urin.

Diagnosa
Untuk menegakkan diagnosis perlu dikerjakan kontrol fisik manfaat tahu serta rasakan ada tidaknya benjolan dalam uretra. sitoskopi dapat dimasukkan ke kemaluan untuk mengatahui situasi uretra pada pria. Apabila ditemukan sel atau sinyal tanda kelainan, maka dapat di ambil perumpamaan jaringan untuk di check dengan mikroskop ( biopsi ).

Pengobatan
Penyembuhan untuk kanker uretra bisa dikerjakan dengan :
  1. Pembedahan.
  2. Terapi penyinaran dengan cahaya kali dosis tinggi atau cahaya daya lain untuk membunuh beberapa sel kanker.
  3. Kemoterapi, penyembuhan untuk membunuh beberapa sel kanker.

Pembedahan untuk pengangkatan kanker uretra terdiri dari :

  1. Elektrofulgurasi, mengangkat kanker dengan arus listrik. Tumor serta tempat di sekelilingnya dibakar lantas diangkat dengan pisau bedah.
  2. Terapi laser.
  3. Sistouretrektomi ( pengangkatan kandung kemih serta uretra ).
Bila beberapa kemaluan pria memiliki kandungan kanker uretra maka dapat dikerjakan pembedahan panektomi parsial. Kadang-kadang dapat juga dikerjakan pengangkatan seluruh kemaluan ( penektomi ).

Sesudah pengangkatan beberapa atau seluruh kemaluan, maka bisa dikerjakan bedah plastik untuk bikin kemaluan yang baru.

Pada wanita dapat dikerjakan pembedahan untuk mengangkat uretra, kandung kemih serta kemaluan,
untuk bikin kemaluan baru, dikerjakan bedah plastik.
Urin anda sedikit waspada gejala kanker uretra Urin anda sedikit waspada gejala kanker uretra Reviewed by Herry siswandi on 09.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.