}); });

Penyakit Kanker Saluran Telur

Penyakit Kanker Saluran Telur
Penyakit Kanker Saluran Telur(resepcarasehat) - Penyakit kanker saluran telur yaitu tumor ganas pada saluran telur (tuba fallopi). 
Penyakit kanker saluran telur (kanker tuba fallopi) sangatlah tidak sering berlangsung, di semua dunia dilaporkan masalah sejumlah kurang dari 1500 – 2000. Penyakit kanker umumnya adalah penyebaran dari organ lain (umpamanya ovarium/indung telur). Penyakit kanker saluran telur paling banyak diketemukan pada wanita pasca menopause, namun dapat pula diketemukan pada wanita yang lebih muda. 
Umumnya penyakit kanker saluran telur mempunyai deskripsi mikroskopik yang sama juga dengan penyakit kanker ovarium. Yang seringkali diketemukan yaitu adenokarsinoma. 



Pemicunya tak di ketahui. 


Diagnosis Penyakit Kanker Saluran Telur 

Diagnosis ditegakkan berdasar pada tanda-tanda serta hasil kontrol fisik. Pada panggul diketemukan satu massa yang jadi membesar. 

Staging (Memastikan stadium kanker) 

* Stadium I : kanker terbatas pada saluran telur 
* Stadium II : kanker menyerang salah satu atau ke-2 saluran telur serta sudah menebar ke panggul 
* Stadium III : kanker pada salah satu atau ke-2 saluran telur serta sudah menebar ke luar panggul 
* Stadium IV : kanker pada salah satu atau ke-2 saluran telur serta sudah menebar ke organ badan yang lain yang jauh

Penyembuhan Penyakit  Kanker Saluran Telur

Penyembuhan yang paling utama untuk penyakit kanker saluran telur yaitu pembedahan untuk mengangkat ke-2 saluran telur, ke-2 indung telur serta rahim dibarengi pengangkatan kelenjar getah bening perut serta panggul. 
Pada penyakit kanker stadium lanjut, sesudah pembedahan mungkin saja butuh dikerjakan kemoterapi atau therapy penyinaran. 
Penyakit Kanker Saluran Telur Penyakit Kanker Saluran Telur Reviewed by Herry siswandi on 14.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.