}); });

Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 1

penyakit aids
Penyakit AIDS(resepcarasehat) - Penyakit AIDS atau Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome yaitu sekumpulan tanda-tanda serta infeksi atau sindrom yang timbul dikarenakan rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus hiv ( human immunodeficiency virus ). Seseorang yang terinfeksi virus ini dapat jadi rawan pada infeksi oportunistik maupun gampang terkena tumor.

Bagaimana Langkah Penularan Aids ?

Langkah Penularan Aids


Aids cuma dapat menular apabila ada perpindahan cairan tubuh seorang pengidap aids pada orang lain. Sampai ini, virus hiv dapat menyebar cuma melalui empat langkah :
  1. Melalui hubungan badan, baik vaginal ataupun anal ( malalui anus )
  2. Penularan melewati transfusi atau pembauran darah, atau melalui jarum suntik yang digunakan dengan bergantian.
  3. Demikian juga dengan ibu pengidap aids bisa menularkan penyakitnya pada bayi sepanjang dalam kandungannya ataupun waktu kelahiran.
  4. Penularan bayi melalui asi.

Aids tidaklah penyakit ciuman. berbeda dengan vagina serta anus, tingkat virus hiv amat rendah dalam air liur orang yang terinfeksi, hingga bahaya penularan aids melalui ciuman yaitu kecil sekali.Lain halnya apabila memiliki bekas luka dalam mulut atau sariawan, hingga virus hiv bisa beralih dari yang terinfeksi pada anda.

Anda tidak bisa meramalkan siapa pengidap virus hiv, cuma melalui tampang serta gejalanya. ini memerlukan waktu bertahun-tahun sebelum saat bukti dari penderitanya nampak ke permukaan. terlebih orang yang kejangkitan itu sendiri kerap tidak mengetahuinya.

Jika pasien AIDS jadi kronis, ia dapat terlihat layaknya orang yang sakit biasanya. Dengan tanda-tanda kecapekan, berat badan turun, kerap buang air besar, kerap bekeringat saat malam hari serta agak linglung. terkadang juga diikuti oleh bercak-bercak putih pada mulut atau spot keungu-unguan pada kulit ,dan juga  pembengkakan pada kelenjar-kelenjar lipatan tubuh ( leher, ketiak, selangka paha ), serta batuk kritis.
Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 1 Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 1 Reviewed by Herry siswandi on 15.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.