}); });

Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 2

penyakit aids

Penyakit AIDS(resepcarasehat) - Pada artikel sebelumnya telah dibahas bagaimana cara penularan dari penyakit Aids yang sangat mematikan.Pada artikel kali ini penulis akan membahas mengenai cara pencegahan agar tidak terinveksi penyakit AIDS ini.

Aids merupakan sekumpulan tanda-tanda serta infeksi ( sindrome ) yang diakibatkan oleh rusaknya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. HIV juga mengakibatkan seorang rawan pada infeksi oportunistik (tumor ).

Penyakit AIDS ditularkan melewati kontak segera pada susunan kulit dalam ( membran mukosa ) dengan cairan tubuh, semisal : darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, serta air susu ibu yang memiliki kandungan hiv. Selain itu penularan AIDS bisa berlangsung melalui hubungan intim, jarum suntik,transfusi darah, yang terkontaminasi, dan kontak ibu serta bayi sepanjang kehamilan, persalinan, atau pemberian asi.

Orangtua mempunyai kekebalan lebih lemah daripada orang yang berumur lebih muda, hingga lebih alami penyakit AIDS. Akses yang kurang pada perawatan kesehatan serta ada infeksi layaknya tuberkulosis bisa mempercepat perubahan penyakit aids. Warisan genetik dari pasien aids juga merupakan factor pemicu lain.

Beragam tanda-tanda tak lagi berlangsung pada orang-orang dengan kekebalan tubuh yang baik.Pada orang-orang dengan kekebalan tubuh yang jelek, tanda-tanda penyakit aids dapat ditandai dengan infeksi sistemik, layaknya demam, berkeringat ( terlebih saat malam hari ), pembengkakan beberapa kelenjar, kedinginan, jadi lemah, dan penurunan berat badan.

Langkah pencegahan supaya seseorang tidak diserang infeksi hiv yaitu dengan pendekatan abc, yaitu a = anda jauh seks bebas, b = berlaku saling setia dengan pasangan, serta c = hindari aids dengan kondom.

Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 2 Penyakit AIDS dan Pencegahannya - 2 Reviewed by Herry siswandi on 10.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.