}); });

Bagaimana mengajarkan membaca pada anak penderita penyakit cerebral palsy

penyakit cerebral palsy
Bagaimana mengajarkan membaca pada anak penderita penyakit cerebral palsy(resepcarasehat) - Anak dengan penyakit cerebral palsy, dapat alami kendala didalam beragam fungsi tubuh, dimulai dari keterampilan motorik hingga membaca.

(Baca juga: cara mengembangkan bicara anak penderita penyakit cerebral palsy

Jika anda ingin mengajarkan cara membaca pada anak dengan penyakit cerebral palsy, ikuti beberapa langkah dibawah ini :
  • Kerjakan latihan pernapasan sebelum saat mulai belajar, posisikan anak duduk tegak hingga hawa dapat masuk ke paru-parunya. Letakkan tangan anda di perut atau diatas tulang rusuk anak. Pandu anak menghirup serta buang hawa ontraksikan otot-otot setiap saat bernapas. Perihal ini dapat menolong anak lebih rileks serta tidak jadi gugup.
  • Waktu lakukan tehnik-teknik pernapasan ini, anjurkan anak untuk menutup matanya serta memikirkan suatu hal yang indah. Perihal ini akan menolong anak penyakit cerebral palsy lebih rileks serta melindungi pikirannya terlalu fokus.
  • Tempatkan sebagian benda di depan anak serta ulangilah nama-nama benda tersebut dengan perlahan hingga otak anak dapat terima serta mengingat nama-nama benda tersebut pada waktu melihatnya di waktu yang lain. Ulangilah ini sekurang-kurangnya empat kali dengan perlahan.
  • Bersamaan memperlihatkan objek tersebut, pakai kata yang ditulis hingga anak juga bisa mengidentifikasi catatan dengan objeknya. Untuk memberikan stimulasi lebih ke otak anak, ucapkan kalimat tersebut dengan perlahan.
  • Pakai kalimat serta benda-benda yang bisa dipakai didalam kata-kata bila sangat mungkin. Latihan pengulangan kata serta benda tersebut tidak bisa berjalan kurun waktu semalam. Anak biasanya dapat mengingat sebagian dari kata serta benda kurun waktu sekurang-kurangnya dua minggu.
  • Belilah buku yang anda rasa mudah dimengerti untuk anak anda. Bila tidak meyakini apa yang pas untuk anak, mintalah pertolongan pada petugas toko buku.
  • Ulangilah beberapa langkah satu hingga lima. Ulangi beberapa langkah ini, anda bisa memadukan kalimat dengan berbarengan untuk membentuk kata-kata. Bacakan buku perlahan-lahan pada anak tiap-tiap hari sepanjang sekurang-kurangnya dua minggu.
  • Ulangilah langkah ketujuh, namun saat ini minta anak untuk mengulang kalimat sesudah anda. Perihal ini dapat merangsang otak anak serta mendorong mereka untuk ingin membaca

Bagaimana mengajarkan membaca pada anak penderita penyakit cerebral palsy Bagaimana mengajarkan membaca pada anak penderita penyakit cerebral palsy Reviewed by Herry siswandi on 07.35 Rating: 5

1 komentar:

  1. Tips yang sangat bermanfaat nih terutama bagi saya yang juga memiliki anak penyandang cerebral palsy

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.