}); });

Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya

Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya

Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya(resepcarasehat) | Disini akan dijelaskan  informasi tentang penyakit HPV Serta Langkah Penularanya. HPV yaitu penyakit kutil kelamin yang disebabkan  adannya Virus yang menginfeksi alat kelamin. Penyakit ini menular melalui sek bebas dengan suka berganti pasangan. Penyakit ini dapat sembuh kurun waktu 1-2 tahun,bila dapat diketahui sejak awal. Untuk menghindar penyakit HPV ini sebaiknya anda tak melakukan jalinan intim saat sebelum menikah. Serta dianjurkan agar tidak suka berganti ganti pasangan.

Infeksi human papillomavirus (HPV) di ketahui dapat menular ke orang lain. Studi menyimpulkan bila satu dari pasangan heteroseksual mempunyai penyakit HPV, ada resiko pasangannya tertular penyakit HPV  kurun waktu 6 bulan. kurang lebih 20 %.

Studi analisa transmisi penyakit HPV ini tak menemukan ketidaksamaan pada penularan dari laki-laki ke wanita atau dari wanita ke laki-laki, dan jalinan pada jumlah pasangan seksual di saat lantas dengan kemungkinannya tertular penyakit HPV.

“Saat ini masih tetap sedikit studi tentang seberapa seringnya penularan penyakit HPV, Maka penggabungan data ini dapat menolong peneliti memperoleh deskripsi yang lebih komplit tentang bagaimanakah virus itu menyebar, ” tutur peneliti Ann Burchell dari McGill University di Montreal, seperti diambil dari LiveScience, Senin (24/10/2011).
Penyakit HPV adalah virus yang bisa menginfeksi alat kelamin laki-laki serta wanita yang mengakibatkan terjadinya kutil kelamin dan kanker serviks. Bila di ketahui lebih awal jadi infeksi ini dapat sembuh kurun waktu 1-2 tahun., namun bila berlarut-larut jadi bisa mengakibatkan penyakit kanker (Baca: gejala pada beberapa penyakit kanker).
Dalam studi ini Burchell mengidentifikasi 179 pasangan yang mana 1 orang di ketahui terinfeksi penyakit HPV namun pasangannya tidak terena. Sesudah 4 bulan., Burchell meminta partisipan untuk kembali ke klinik serta lakukan pengujian selanjutnya dan isi quesioner.

Pasangan ini melaporkan telah melakukan hubungan sebanyak 4 kali dalam satu minggu serta rata-rata  50 prosentasenya tak pernah memakai kondom. Hasil yang diperoleh kemungkinan penularan berlangsung 20 % selama periode  6 bulan.

Sekarang ini salah satu pencegahan yang dapat dikerjakan yaitu dengan melakukan vaksin untuk melawan penyakit HPV. Vaksin ini sudah di setujui pemakaianya untuk wanita pada tahun 2006 sedang untuk laki-laki mulai di setujui pada tahun 2009.

Setelah tahu bagaimanakah vaksin dapat menghentikan penyebaran virus ini  maka hal yang utama untuk segera buat program rencana vaksin. Makin baik bagi kita mengerti bagaimanakah penyakit HPV  bergerak, jadi makin baik juga kita bisa mencegah.

Demikian artikel Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya semoga dapat menambah wawasan dan membantu kita.


Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya Mengenal Penyakit HPV Dan Penularannya Reviewed by Herry siswandi on 10.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.