}); });

Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030

Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030

Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030(resepcarasehat) | Jumlah pasien penyakit kanker di semua dunia diprediksikan bakal naik sampai 300%  di 2030. Beberapa besar kasusnya datang dari negara berkembang, termasuk juga Indonesia.

 " Pada tahun. 2030 pasien penyakit kanker naik 200-300 %, 60-70 % salah satunya dari negara berkembang, " kata dr Endang Nuryadi, SpRad dari RS Cipto Mangunkusumo, didapati dalam kampanye Hari Kanker Sedunia di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (4/2/2015).

Penambahan itu dipicu oleh banyak aspek, seperti polusi, mengkonsumsi rokok, makanan tak sehat, dan paparan ultra violet. Bahkan juga, infeksi sebagian type virus seperti HPV (Human Papiloma Virus) dapat juga menyebabkan penyakit kanker.
Diterangkan oleh dr Endang, penyakit kanker nampak saat beberapa sel normal pada badan bermutasi dengan cara tak termonitor. Mutasi dipicu oleh beberapa zat yang dimaksud karsinogen.

Sebagian type penyakit kanker sangatlah mematikan, namun untungnya sangatlah dapat dihindari diantaranya dengan gaya hidup sehat. Jikalau mesti terkena, penyakit kanker dapat juga diobati. Semakin awal terdeteksi, semakin besar kemungkinannya untuk diobati.

(Baca juga : gejala pada beberapa penyakit kanker)


 " Umpamanya terdeteksi pada stadium 1, peluang untuk bertahan hidup hingga 10 th. selanjutnya dapat 90 %. Namun bila terdeteksi pada stadium 4, mungkin saja kurang dari 50 %, " lebih dr Endang.

Demikian ulasan Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030 semoga dapat menambah wawasan kita.

sumber :health|dot|detik|dot|com
Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030 Waduh Penderita Penyakit Kanker Meningkat Di 2030 Reviewed by Herry siswandi on 09.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.