}); });

Macam-Macam Type Penyakit Cerebral Palsy -1

Macam-Macam Type Penyakit Cerebral Palsy(resepcarasehat) - Setelah sebelumnya kita mengetahui apa itu pengertian tentang apa itu Cerebral Palsy , Maka sekarang penulis ingin menjabarkan ada beberapa macam penyakiy cerebral palsy ini. Menurut pada bentuk dari masalah motorik,cerebral palsy bisa dibagi kedalam tipe-tipe :
  • Spastic Cerebral Palsy.
  • Choreoathetoid Cerebral Palsy.
  • Hypotonic cerebral palsy.

Kelompok-kategori ini  tidaklah kaku, serta mayoritas dari pasien-pasien ada kemungkinan juga memiliki campuran dari ini.

1.Apa itu Spastic Cerebral Palsy ?

Spastic cerebral palsy mengacu pada situasi di mana tone otot meningkat, mengakibatkan postur yang kaku pada satu atau lebih anggota-anggota tubuh lengan( lengan) atau tungkai(tungkai). Kekakuan ini bisa diatasi dengan sebagian tenaga, selanjutnya berikan jalur dengan seutuhnya serta tiba-tiba -- ini amat serupa dengan pisau lipat yang dikenal. Kekejangan menjurus pada keterbatasan pemakaian dari bagian tubuh yang terlibat, beberapa besar dikarenakan oleh ketidakmampuan untuk mengkoordinasi gerakan-gerakan.Seringkali kekejangan berlangsung pada satu segi tubuh (hemiparesis), tetapi ia juga bisa merubah keempat anggota-anggota tubuh (quadriparesis) atau dibatasi pada ke-2 tungkai-tungkai (spastic diplegia). Bila situasi berlangsung pada ke-2 tungkai-tungkai, orang itu kerapkali memiliki postur gunting, di mana tungkai-tungkai meluas serta menyilang.

Diluar tone-tone otot yang cukup meningkat ada juga refleks-refleks tendon dalam yang meningkat, koordinasi motor yang halus serta kasar yang terganggu, kelemahan otot, serta kelelahan di antara masalah-persoalan lain.

Kekejangan kerapkali yaitu akibat dari rusaknya pada bahan putih otak, tetapi ia juga bisa dikarenakan oleh rusaknya pada bahan abu-abu.

Derajat kekejangan bisa beragam, mulai dari yang ringan  sampai kronis. Anak-anak yang di pengaruhi dengan ringan barangkali alami sedikit keterbatasan-keterbatasan dari fungsi tubuh mereka sesaat, anak-anak yang di pengaruhi dengan kronis barangkali memiliki sedikit penggunaan fungsi tubuh bahkan bisa tidak bermakna dari anggota-anggota tubuh yang ada. Kekejangan, bila tidak dirawat dengan benar, bisa menyebabkan contractures, yang yaitu keterbatasan-keterbatasan yang permanen pada kekuatan dari gerakan sendi. Contractures bisa jadi keterbatasan yang amat besar pada perawatan dari anak-anak dengan cerebral palsy. Kekejangan (spasticity) bisa juga amat menyakitkan, yang membutuhkan obat untuk mengendurkan tone otot.

proses-proses basic yang sama yang merubah kekejangan dari anggota-anggota tubuh bisa juga menyebabkan pada kelainan-kelainan dari gerakan serta tone otot pada sistim-sistim tubuh yang lain. pada otot-otot dari kepala serta muka, contohnya, cerebral palsy bisa dengan besar membatasi koordinasi serta produksi kekuatan bicara, apalagi bila anak itu dengan prima dapat tahu perbincangan. juga ada keterbatasan-keterbatasan dari mengunyah, menelan, serta gerakan-gerakan muka serta mata. gejala-gejala ini bisa terlebih mengganggu untuk anak-anak yang dipengaruhi serta keluarga-keluarga mereka.

banyak pasien-pasien dengan spastic cerebral palsy tidak bisa mengontrol pengeluaran urin mereka. ketidakmampuan ini bukan hanya dikarenakan oleh masalah-persoalan pada pemikiran tetapi dikarenakan oleh refleks-refleks yang meningkat dari kantong kemih. saat kantong kemih terisi pada anak-anak ini, ia layaknya mengetuk padanya dengan martil ( palu ) refleks, lantas membuatnya berkontraksi dengan penuh motivasi dari pada normal serta mengakibatkan tumpahnya urin. incontinence ( tidak bisa menahan kencing ) ini bisa amat memalukan, terlebih pada anak yang dengan kognitif utuh.

Macam-Macam Type Penyakit Cerebral Palsy -1 Macam-Macam Type Penyakit Cerebral Palsy -1 Reviewed by Herry siswandi on 13.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.