}); });

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid | Penyakit Kelenjar Tiroid - Ada beberapa penyakit yang menyerang kelenjar tiroid, yang paling utama yaitu hipertiroidisme, hipotiroidisme, Penyakit Graves, Penyakit Hashimoto, peradangan, atau penyakit kanker tiroid.

Berikut Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid Dan Gejalanya


1. Hipertiroidisme (Hyperthyroidism)

Saat seorang alami hipertiroidisme, kelenjar tiroid menghasilkan sangat banyak hormon tiroid. Tanda-tanda hipertiroidisme dapat menyebabkan permasalahan penting.

Beberapa gejala ini berupa  ketakutan, keringat berlebihan, tangan gemetar, serta denyut jantung tak teratur.

Pasien pria mungkin saja alami disfungsi ereksi, sedang wanita berpontesi alami masalah siklus menstruasi.

Tanda-tanda umum yang lain termasuk juga penurunan berat tubuh yang tidak bisa diterangkan serta diare. Hipertiroidisme seringkali memengaruhi wanita berumur pada 20 sampai 40 tahun.

2. Hipotiroidisme (Hypothyroidism)

Hipotiroidisme berlangsung saat kelenjar tiroid tak menghasilkan hormon tiroid yang cukup.

Beberapa besar tanda-tanda hipotiroidisme adalah kebalikan dari tanda-tanda hipertiroidisme, walau tidak selamanya sekian.

Umpamanya, seorang dengan hipotiroidisme mengalami detak jantungnya melambat, Pasien mungkin saja juga terasa sangat lesu, kedinginan, alami penambahan berat tubuh yang tidak bisa dijelaskan, serta sembelit.

Pasien pria mungkin saja alami disfungsi ereksi, serta wanita alami masalah pada siklus menstruasi.

3. Penyakit Graves

Penyakit Graves berlangsung saat system kekebalan badan menyerang kelenjar tiroid. Penyakit Graves seringkali berlangsung pada wanita pada umur 20 sampai 40 tahun.

Gejala-gejala penyakit Graves serupa dengan hipertiroidisme seperti ketakutakn serta penurunan berat tubuh yg tidak bisa dijelasan.

Penyakit Graves kerap dimaksud sebagai gondok lantaran kelenjar tiroid jadi membesar serta punya potensi menyebabkan kesusahan bernapas.

Tanda-tanda lain penyakit Graves mencakup mata bengkak atau gatal, keringat terlalu berlebih, sensitivitas panas, serta kekurangan otot.

4. Penyakit Hashimoto

Hashimoto adalah penyakit di mana system kekebalan badan menyerang kelenjar tiroid, seperti penyakit Graves.

Ketidaksamaannya, pada penyakit Hashimoto produksi hormon kelenjar tiroid  jadi turun, bukanlah bertambah.

Gejala-gejala penyakit Hashimoto mencakup intoleransi pada cuaca dingin, gondok, kesusahan menelan, menambahkan berat tubuh, serta kelelahan.

Sinyal tanda lain bakal termasuk juga sembelit, rambut beruban, ketidakteraturan menstruasi pada wanita, serta kesusahan berkonsentrasi.

5. Penyakit Tiroid Lain

Hampir 5 % wanita alami bengkak kelenjar tiroid sepanjang bulan. sesudah melahirkan.

Umumnya wanita awal mulanya alami tanda-tanda seperti hipertiroidisme, serta lalu beralih alami tanda-tanda serupa hipotiroidisme.

Penyakit tiroid lain yaitu kanker tiroid. Lantaran tanda-tanda kanker tiroid biasanya cuma berbentuk pembengkakan tiroid yg tidak khusus, usahakan  memeriksakan kelenjar tiroid dengan teratur untuk mendeteksi ada masalah atau ketidaknormalan

Demikian artikel Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid



Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid Reviewed by Herry siswandi on 14.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.